Dengan Pengalaman Lebih Dari 10 Tahun, Coolpad Siap Menghubungkan
Indonesia dengan Meluncurkan Tiga Smartphone 4G dengan Teknologi
Mutakhir
Jakarta, 24 Juni 2015 – Sebagai salah satu produsen smartphone terbesar di Cina, Coolpad
dengan 10 tahun pengalamannya masuk ke pasar Indonesia dengan meluncurkan tiga produk
smartphones-nya. Sejak didirikan pada tahun 1993 oleh Yulong Telecommunications, Coolpad
telah menjadi produsen smartphone terkemuka di dunia, yang menentukan standar bagi produk
selular di Cina dan sebagian negara Asia. Inovasi bermula saat Coolpad meluncurkan smartphone
CDMA GSM Dual-Sim Dual-Stanby pertama pada tahun 2005. Inovasi ini menempatkan Coolpad
sebagai pionir produsen smartphone pertama. Pada tahun 2009, Coolpad kembali meraih sukses
dengan menempati kelas atas untuk market 3G di Cina.
Pesatnya perkembangan industri smartphone di Indonesia membuat Coolpad tertarik untuk juga
terlibat di dalam market. “Sebagai negara terbesar keempat dengan pengguna smartphone di
Asia-Pasifik dan terdapat lebih dari 24 juta smartphone yang dikirimkan ke Indonesia pada tahun
2014
, terdapat kenaikan permintaan akan alat komunikasi yang nyaman dan tentunya canggih,”
ujar Guo Deying, Chairman of Coolpad Group. “Akses internet yang cepat, kualitas kamera yang
canggih untuk foto dan sharing video, telah menjadi prioritas. Aspek-aspek inilah yang ingin
diakomodasi oleh Coolpad. Tentunya, dengan tetap memperhatikan desain yang stylish”. Deying
juga menjelaskan bahwa Coolpad telah merealisasikan kualitas tersebut pada tiga produk yang
akan diluncurkan di Indonesia, F101 SOAR, F103 STAR, dan E501 SKY, yang ketiganya berbasis
Android.
F103 STAR hadir dengan desain paling tipis di antara tiga produk lainnya dengan tetap hadir
dengan desain stylish. STAR dibuat dengan double-side sapphire corning glass, menjadikan
perangkat ini lima kali lebih kuat untuk tidak tergores dibandingkan dengan produk lain di kelasnya.
Cermin dua sisi The Blue Sapphire memastikan pemilik STAR terlihat terbaik setiap harinya.
Perangkat stylish ini merupakan perangkat paling ringan dan tipis dalam ketegori layar 5 inci di
dunia.
Sementara, E501 SKY menawarkan kesederhanaan dengan frame setebal 2.95mm dan 5.5 inci
IPS dengan layar besar yang dapat menghasilkan transmisi cahaya yang lebih baik dan warna
yang lebih terang. Dengan layar besar dan pegangan yang nyaman untuk penggunaan dengan
satu tangan maupun dua tangan, SKY merupakan perangkat sempurna untuk Anda yang gemar
menghabiskan waktu dengan bermain game ataupun menonton film.
Perangkat yang paling kuat dan canggih diantara tiga produk yang diluncurkan di Indonesia adalah
F101 SOAR. Dengan desain elegan, SOAR dibuat dengan alumunium alloy sehingga sangat
cocok dengan kehidupan mobilitas yang tinggi. Hadir dengan corning gorilla 3 glass dan anti gores,
jejak cap tangan tidak akan ada lagi di layar smartphone Anda. Dan untuk Anda yang gemar
1
1
Indonesia Home to Fragmented Smartphone Market http://www.emarketer.com/Article/Indonesia-HomeFragmented-Smartphone-Market/1012074
melakukan selfie, fitur Beauty Mode telah tertanam dalam kamera. SOAR dapat membantu Anda
untuk mendapatkan hasil selfie yang memuaskan. Kamera juga dilengkapi dengan optik anti
getaran, sehingga Anda dapat tetap mengambil gambar, bahkan ketika sedang bergerak. SOAR
merupakan perangkat yang sempurna untuk Anda yang menginginkan teknologi yang canggih,
desain elegan dan perangkat yang kuat. SOAR dipasarkan dengan harga Rp5.500.000 sedangkan
STAR dan SKY dengan harga Rp3.000.000 dan Rp2.300.000.
Bekerjasama dengan Telkomsel, operator seluler terbesar di Indonesia, Coolpad menggabungkan
keahliannya dalam industri komunikasi nirkabel dengan kesuksesan Telkomsel sebagai yang
terdepan dalam penyediaan layanan dan solusi komunikasi, untuk menghadirkan digital mobile
lifestyle yang berkualitas kepada masyarakat di negeri ini.. Untuk memaksimalkan kepuasan
pelanggan, smartphone Coolpad di-bundling dengan paket TAU dari Telkomsel dengan nilai
sampai dengan 4,5 GB/bulan seharga 30 ribu rupiah, dan dapat dibeli pelanggan sebanyak 3x
untuk setiap bulannya. Telkomsel sendiri telah meluncurkan teknologi seluler generasi ke-4, yaitu
4G LTE secara komersial sejak tahun lalu.
Vice President Prepaid and Broadband Marketing Telkomsel, Ririn Widaryani mengatakan,
“Telkomsel secara aktif mengembangkan ekosistem DNA (Device, Network, Appli cation) untuk
mengakselerasi adopsi 4G di masyarakat dengan menyediakan layanan data yang prima dan
menghadirkan berbagai aplikasi digital, selain juga tentunya dengan meningkatkan penetrasi
smartphone di masyarakat. Kehadiran smartphone 4G Coolpad dengan dilengkapi layanan
Telkomsel yang prima diharapkan dapat meningkatkan digital experience pelanggan sehingga
mempercepat adopsi 4G di masyarakat yang lebih luas dan lebih cepat lagi.”
Jeeves Jiang, CEO Coolpad Indonesia menyatakan, “Kami menargetkan di akhir tahun 2015,
Coolpad akan memiliki lebih dari 2000 tim sales yang dapat melayani pengguna secara langsung
melalui lebih dari 200 titik distribusi dan 25 pusat layanan pelanggan yang juga telah didirikan di
kota-kota besar di seluruh Indonesia”. Coolpad menargetkan untuk menjadi peringkat ketiga merek
smartphone di Indonesia dalam tiga tahun dan meraih 10% market share di pasar Indonesia.
“Pada akhirnya, inisiatif Coolpad untuk masuk ke Indonesia adalah untuk memberikan peluang
kepada masyakarat untuk berkomunikasi dengan lebih mudah. Coolpad akan tetap berfokus
kepada pengembangan smartphone 4G dalam rangka menyediakan perangkat dengan harga
premium hingga harga yang terjangkau di semua kategori. Sehingga, masyarakat dapat saling
terhubung dengan keluarga, teman, ataupun rekan bisnis dengan lebih aman dan nyaman”, tutup
Jeeves Jiang.